Minggu, 19 Mei 2013

Merubah Posisi Judul Postingan Blogger Dari Kiri Ke Tengah


Posisi post title atau judul artikel dari suatu blog adalah sebelah kiri atau Align Left. Posisi tersebut merupakan posisi default dari post title. Selama ini, saya belum pernah melihat sebuah blog yang judul postingannya berada di tengah (Center) atau sebelah kanan (Align Right), semuanya menampilkan judul postingan di sebelah kiri (Align Left). Bagaimana dengan blog-blog yang ada di negara Arab ya? Mereka kan mulai menulis dari sebelah kanan, apakah posisi title post mereka di sebelah kanan? 

Tips trik blog yang akan saya sampaikan kali ini akan membahas tentang bagaimana cara merubah judul postingan supaya berada di tengah. Tips trik ini sengaja saya buat karena saya ingin menjawab pertanyaan dari salah seorang anggota forum yang sempat bertanya di forum tersebut tentang cara mengganti posisi judul postingan. Sebelum sobat mencoba teknik yang saya berikan ini, sobat perhatikan dulu kedua gambar yang ada di bawah ini. Gambar ini menampilkan judul postingan yang berada di sebelah kiri dan judul postingan yang berada di tengah.


Cara Merubah Posisi Judul Postingan:

  • Login di blogger.com
  • Di menu drop down, klik template.
  • Backup Template sobat.
  • Klik Edit Template dan klik Proceed
  • Cari kode ]]></b:skin>
  • Kalau sudah ketemu kode tersebut, letakkan kode berikut tepat di atasnya:


h3.post-title { text-align:center; }

Klik Preview untuk melihat hasilnya.
Kalau sudah berhasil, klik Save.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar